Pages

Ads 468x60px

Labels

Thursday, 21 April 2011

Makanan Kelinci

Kelinci memang hewan yang sangat menggemaskan, hampir semua orang pasti suka memeliharanya. Tetapi yang menjadi masalah adalah masalah pemeliharaan dan perawatannya. Bagi orang awam yang belum pernah memelihara kelinci memang terasa sulit. Tapi jika kita mau belajar dengan mengenali serta memperhatikannya hal tersebut bisa diatasi.


Kelinci hanya perlu dua kali pemberian makan, yaitu pada pagi dan sore hari, hal tersebut bisa diubah sesuai kebutuhan. Makanan dapat berupa konsentrat yang banyak dijual di toko-toko dengan ditambahkan buah dan sayuran. Seperti halnya manusia, kelinci juga mudah bosan dengan makanannya. Oleh karena itu, kita harus bisa mengakalinya. Kita bisa memberikan makanan yang bervariasi (berbeda setiap hari). Misalnya, hari ini wortel dan timun, besok terong dan ketela, dapat diubah-ubah sesuai makanan yang tersedia.

Makanan sangat penting bagi kelinci, apabila semakin sehat dan gemuk kelinci, maka semakin mahal pula harga jualnya. Meskipun tiap-tiap jenis kelinci memilki harga yang berbeda-beda tergantung ras dan jenisnya. Kelinci pedaging dinilai dari beratnya saja karena tidak emiliki ciri khas. Kelinci hias lebih banyak aspek yang diperhitungkan, karena memilki unsur bulu, bentuk dan corak (warna) yang menjadi daya tarik bagi penggemarnya. Tetapi semua kelinci harus diberi asupan makanan yang baik.

Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates