Pages

Ads 468x60px

Labels

Friday, 29 July 2011

Tips Masuk PTS Berkualitas

MEMANG tidak mudah menerima hasil pengumuman yang menyatakan kita tidak diterima di PTN yang kita inginkan dan impikan selama ini. Apalagi, impian itu tidak hanya milik kita seorang, melainkan juga dimiliki keluarga kita.

Tapi, eitssss, jangan berkecil hati dulu. Seperti diketahui, sekarang masuk PTN sudah tidak menjadi jaminan masa depan akan cerah, termasuk untuk bekerja. Dengan tekad yang kuat demi meraih impian, jalur pendidikan lainpun harus dipilih, yakni PTS.


Untuk memudahkan pencarian PTS yang berkualitas, berikut tips yang bisa diterapkan:

• Jangan panik saat mengetahui diri kita tidak diterima di PTN yang diinginkan. Segera buat daftar prioritas PTS yang kita inginkan.
• Teguhkan hati dan jiwa untuk tetap memiliki kemauan dan semangat yang tinggi menempuh pendidikan di PTS. Jangan menilai PTS sebagai anak tiri dan meremehkannya. Ketika kamu menghargai pilihan PTS yang akan diambil nanti, hal ini juga akan membuat kamu menjalani pilihan itu dengan hati dan pikiran yang lapang.
• Cari PTS yang sudah memiliki status terakreditasi A dan B. Dengan status ini, artinya kualitas pendidikan yang dimiliki sudah diakui Badan Akreditasi Nasional (BAN).
• Pilih PTS yang memiliki seleksi masuk yang ketat. Sehingga dengan seleksi ini kita bisa mengukur kadar kualitas calon mahasiswa lain yang akan masuk ke PTS yang kita inginkan. Di sisi lain, seleksi ketat ini juga menunjukkan jika PTS tersebut memang memiliki kualitas yang kompetitif dan tidak hanya “asal” menerima calon mahasiswa.
• Jangan terjebak dengan janji potongan harga atau diskon atau hadiah apapun yang diiming-imingi sebuah PTS. Biasanya PTS tersebut hanya ingin menarik calon mahasiswa dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya, tanpa memperhatikan kualitas si anak. Termasuk kualitas pendidikan yang dimilikinya.
• Banyaklah mencari informasi melalui browsing internet tentang PTS yang memiliki kualitas. Kamu juga bisa mendatangi langsung beberapa PTS yang dinilai memiliki kualitas bagus tersebut.
• Jangan sungkan atau malu untuk bertanya banyak hal ke kakak atau saudara lain yang memiliki pengalaman kuliah di PTS. Malah, dengan sumber mereka, cerita tersebut akan bernilai lebih nyata karena mereka sudah merasakan kuliah di PTS terkait.
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates