Pages

Ads 468x60px

Labels

Wednesday, 28 September 2011

Manfaat Blogwalking dan Etika Berkomentar

Bagi anda blogger pemula, blogwalking wajib dilakukan jika ingin traffic anda menjadi tinggi. Sebagai blogger pemula, mau tidak mau harus meluangkan waktu untuk mengunjungi blog lain, terutama blog yang telah tenar di situs-situs search engine. Dengan melakukan blogwalking, selain mendapat traffic dari blog yang kita kunjungi juga dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan mengenai berbagai disiplin ilmu, terutama tentang blogging.


Blogwalking juga efektif untuk promosi blog, jika anda melakukan blogwalking biasakan meninggalkan jejak pada blog tersebut. Anda dapat memberikan komentar ke posting blog atau menulis apapun pada shoutbox yang disediakan pemilik blog. Dengan meninggalkan jejak pada blog yang kita kunjungi maka otomatis pemilik blog akan penasaran dan melakukan kunjungan ke blog kita. Jika anda beruntung, anda juga dapat menjalain persahabatan dengan blog tersebut. Perlu diingat, jika anda melakukan blogwalking biasakan mengunjungi blog-blog yang sejenis dengan blog anda. Karena dengan memiliki kesamaan jenis, anda dapat bertukar pikiran dengan pemilik blog. Dengan berkomentar juga harus diperhatikan etika yang benar. Komentar sebaiknya mengajukan pertanyaan pada postingan atau mengatakan salam perkenalan. Peru diingat, jika komentar yang kita tuliskan jelek maka citra yang kita bangun tentu saja jelek.
Saat blogwalking anda juga dapat mengintai blogger-blogger sukses. Tujuannya tidak lain adalah mengetahui resep-resep sukses blogger papan atas.coba kunjungi blog-blog yang mempunyai kesamaan topik. Lihat bagaimana mereka mengelola blog, pelajari bagaimana mereka menulis posting, menanggapi komentar pengunjung, memperlakukan pengunjung dan mendatangkan pengunjung.
Tidak hanya untuk hal-hal yang serius, blogwalking juga dapat menjadi sarana refreshing. Dengan blogwalking, anda dapat menghibur diri dan sekedar mengurai kekusutan pikiran karena terlalu lama mengurus blog. Jangan lupa meninggalkan komentar. Kenapa? Karena blog-blog yang memiliki posting bagus pasti mempunyai pengunjung yang banyak. Dengan menjadi orang yang pertama berkomentar, maka orang lain yang melihat posting akan melihat blog kita sebelum berkomentar. Kalau komentar anda menarik, maka bisa jadi mereka akan mengunjungi blog anda. Sambil menyelam minum air, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, hehe

Semoga bermanfaat,..,
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates