Pages

Ads 468x60px

Labels

Friday, 29 April 2011

Kualitas bahan pangan dan metode perhitungan mikroba

kualitas bahan pangan dapat diketahui melalui :

- Kualitas fisik
- Kualitas kimiawi
- Kualitas mikrobiologi
- Kualitas organoleptik

Thursday, 21 April 2011

Makanan Kelinci

Kelinci memang hewan yang sangat menggemaskan, hampir semua orang pasti suka memeliharanya. Tetapi yang menjadi masalah adalah masalah pemeliharaan dan perawatannya. Bagi orang awam yang belum pernah memelihara kelinci memang terasa sulit. Tapi jika kita mau belajar dengan mengenali serta memperhatikannya hal tersebut bisa diatasi.

Perkembangbiakan Kelinci

Kelinci sangat mudah berkembang biak, setelah kawin kelinci akan bunting kurang lebih selama 30 hari. Dalam masa itu, sebaiknya pejantan dan betina dipisah. Karena si betina tidak akan mau (menolak) saat didekati oleh si jantan. Biarkan si betina menyendiri pada masa itu. Sedangkan si jantan dapat dikawinkan kembali dengan betina lain.

Tuesday, 19 April 2011

Cara Memelihara Kelinci

Tips Memelihara Kelinci :

1. Pilihlah kelinci yang baik dan sehat, kelinci yang sakit biasanya terlihat pucat, dan bagian testisnya akan mengkerut (pada jantan)
2. Bersihakan kandang setiap hari, dengan membersikannya setiap hari berarti menghindarkan penyakit kulit yang biasa menyerang kelinci
3. Berilah makanan yang seimbang, jangan hanya memberikan makanan instan saja, tetapi juga memberikan buah dan sayur

Monday, 18 April 2011

Jenis-jenis Hamster

Berikut ini adalah beberapa jenis hamster yang sering kita temui, baik di petshop, toko hewan atau dari orang-orang di sekitar kita...

ditemukan pertama kali pada thn 1905 oleh thomas campbell.hamster ini berasal dari asia tengah,terutama banyak ditemukan di daerah mongol dan timur laut cina.
- umur 1,5 – 2 thn,bila dirawat dgn baik.
- panjang 9 – 12 cm,bila sudah dewasa.

Tuesday, 12 April 2011

Makalah Leucaena leucocephala

BAB I
PENDAHULUAN

Leucaena leucocephala (Lamtoro) sepanjang sejarahnya mempunyai beberapa nama botani, yaitu Leucaena glauca dan Leucaena latisiliqua. Spesies ini tersebar secara luas di Mexico dan Amerika Tengah pada tahun 1520 saat datangnya orang Spanyol ke negara tersebut. Baru pada akhir abad ke 20 lebih menyebar luas sampai ke Filipina, dari sini penggunaan sebagai peneduh tanaman perkebunan, kayu bakar dan hijauan pakan ternak makin meluas. Sebelum tahun 1950-an hanya satu varietas yang dikenal yaitu varietas “common” dari subspecies leucocephala. Kemudian muncul nama-nama untuk tanaman ini seperti varietas Hawaii (tipe shrubby) yang sebetulnya tidak berasal dari Hawaii, Peru (tipe low branching) tidak berasal dari Peru, Salvador (tipe arboreal) yang juga tidak berasal dari Salvador. Varietas Cunningham yang telah banyak dikenal dibudidayakan di Indonesia berasal dari Australia, hasil persilangan antara tipe varietas Salvador dengan tipe varietas Peru. Taksonomi Leucaena yang ada sebelumnya sangat membingungkan dan menyesatkan sehingga menghambat dalam pemanfaatannya, perbaikan genetik, dan konservasinya.

Sunday, 10 April 2011

NORMA DAN FUNGSI LEMBAGA MASYARAKAT PETERNAK KAMBING

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Norma-norma di dalam masyarakat berfungsi mengatur hubungan antar manusia dengan tujuan menciptakan tata tertib. Selanjutnya, norma-norma tersebut berkelompok-kelompok pada berbagai keperluan pokok manusia. Kebutuhan akan mata pencaharian menimbulkan lembaga-lembaga masyarakat seperti pertanian, peternakan, koperasi, dan lain-lain. Selain itu, dalam kehidupan bermasyarakat terdapat sistem pengendalian sosial. Seringkali hal ini diartikan sebagai proses pengawasan terhadap pemerintah. Dalam arti luas kontrol tidak hanya dilakukan kepada pemerintah, kontrol juga dilakukan oleh individu terhadap individu lainnya. Ketika seseorang yang dianggap melanggar suatu larangan yang tercipta melalui proses panjang di dalam masyarakat, maka sang pelaku akan dikenakan sanksi yang berakibat negatif dalam kumpulan masyarakat itu.

Friday, 1 April 2011

Mengoptimalkan Blog pada Mesin Pencari

SEO atau search engine optimization adalah suatu teknik yang digunakan untuk optimisasi pada halaman blog biasa disebut on page SEO. Selain teknik on page, ada juga teknik off page, bedanya dengan on page lebih menfokuskan pada optimisasi pada faktor eksternal blog. Terdapat banyak cara melakukan off page SEO. Cara paling mudah tapi ampuh adalah mengumpulkan backlink sebanyak mungkin blog anda.

 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates