Pages

Ads 468x60px

Labels

Monday, 9 December 2013

Jenis-jenis Kenari Import

Bagi pecinta penghobby burung, kenari memiliki berbagai daya tarik sehingga banyak orang yang menggemarinya. Selain dari warna bulu yang indah, suara dan jenisnya juga beraneka ragam. Sampai artikel ini ditulis, kenari merupakan primadona bagi sebagian pecinta burung, bagi peternak kenari bisnis ini masih sangat menguntungkan. Ada berbagai jenis kenari yang ada di Indonesia baik lokal maupun import, sebagian akan  saya ulas berikut ini :


Kenari Yorkshire
Kenari jenis ini memiliki suara yang relatif kencang jika dibandingkan dengan kenari lokal. Kenari yorkshire mulai dikembangkan pada tahun 1800 dan mendapat julukan “The Guardsman” dan juga “The Gentleman of the fancy”.  Kenari ini merupakan jenis yang paling besar dikelasnya, lebih populer dikembangkan untuk penampilan fisiknya dan bukan suara nyanyiannya. Karena merupakan kenari import, maka perawatannya juga terdapat perbedaan dari kenari lokal biasa. Terutama dalam hal pakan, pakan kenari yorkshire harus diberikan pakanan import juga. Untuk kenari yorkshire jantan perlu ditempatkan pada lokasi khusu untuk mempertahankan mentalnya, karena kenari ini memiliki wilayah teritorial sendiri. 



Nama latin : Serinus canaria domesticus
Ukuran : 6.75 inchi
Negara asal : Inggris
Estimasi hidup : 10 tahun
Level suara : Low

Kenari Gloster
Kenari gloster memiliki kelebihan pada variasi warna yang cukup banyak. Mereka lebih dikenal karena bentuk fisiknya, bukan untuk suara ataupun nyanyiannya. Kenari gloster berjambul seperti norwich dikenal dengan sebutan gloster corona, sedangkan yang berkepala polos disebut gloster consort. Munculnya kedua jenis kenari gloster tersebut, merupakan hasil persilangan antara norwich dengan border yang dikembangkan oleh peternak di Inggris.


Nama latin : Serinus canaria
Ukuran : 4.5 inchi
Negara asal : England
Estimasi hidup : 10 tahun
Level suara : Low

Kenari Scotch Fancy
Kenari jenis ini memiliki postur seperti kenari belgia, namun bentuk kepalanya agak bulat dan lebih kecil. Di inggris dikenal dengan nama bird o circle karena kebolehannya membentuk bulan sabit setengah lingkaran. Lehernya ramping dan panjang, juga memiliki kaki yang panjang dan kuat. Burung ini tidak saja unik, tetapi memiliki kemampuan bernyanyi yang sangat terkenal. Kenari jenis ini banyak dikembangkan di Skotlandia.


Nama latin : Serinus canaria
Ukuran : 4.25 inchi
Negara asal : Skotlandia
Estimasi hidup : 10 tahun
Level suara : Low


semoga bermanfaat bagi para master kenari :)
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates