Pages

Ads 468x60px

Labels

Saturday, 30 May 2015

Jaman Sekarang nggak usah gengsi

Ini masalah mental, terutama gengsi, hehehe
Aku belajar dari seseorang yang sangat saya kagumi, beliau mengajarkan untuk mengerjakan semua pekerjaan asalkan halal, beliau seorang pegawai negeri sipil. Suatu hari beliau dihina salah seorang tetangga, pns kok motornya butut? Waktu itu masih punya motor yamaha tahun 1975 padahal udah muncul motor-motor seperti supra x dan astrea grand, dengan senyuman beliau menjawab itu kalau orang punya uang,,


Sekalipun telah menjadi pns, beliau memiliki usaha jual beli motor bekas yang bisa memperkerjakan 2 orang dan sebuah toko kelontong di depan rumah, tak jarang setelah pulang bekerja beliau sempatkan ke pasar untuk belanja kebutuhan toko, beliau berkata "apa gaji pns tidak cukup? Lantas menjawabnya cukup tapi masih ingin mendapatkan tambahan".


Pelajaran yang saya dapat bahwa kita terkadang harus menyingkirkan rasa malu untuk mencapai kesuksesan asalkan pekerjaan itu halal. 
Pernah suatu saat temannya berkata rumahmu masih sama kayak dulu, apa tidak ingin memugarnya supaya lebih bagus? Kemudian beliau menjawab sebenarnya punya keinginan dan mampu tetapi masih ingin menggunakan untuk hal-hal lain terutama untuk kebutuhan anak-anaknya.
Sekarang ini, orang-orang yang dulu menertawakan sudah segan karena sudah mengetahui apa yang diraihnya melalui kerja kerasnya. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua.
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates