Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, 30 June 2015

Ayam Petelur White Leghorns


            Ayam ras petelur merupakan hasil rekayasa genetika berdasarkan karakter-karakter ayam yang ada sebelumnya. Perbaikan genetik terus-menerus dilakukan untuk pencapaian produksi yang optimal, sehingga dapat memproduksi telur dengan jumlah yang banyak. Salah satu keunggulan dari ayam ras petelur adalah produksi telurnya lebih tinggi dibandingkan dengan ayam buras dan jenis unggas lainnya. Asal mula ayam petelur adalah ayam hutan dan itik liar yang ditangkap dan dipelihara serta dapat bertelur dalam jumlah banyak. Selang berjalannya waktu, diseleksi secara ketat oleh para pakar. Arah seleksi ditujukan pada produksi yang banyak , karena ayam hutan dapat diambil telur dan dagingnya maka arah dari produksi yang banyak dalam seleksi tadi mulai spesifik. Selain itu, seleksi juga diarahkan pada warna kulit telur hingga kemudian dikenal ayam petelur putih dan ayam petelur cokelat.


            White leghorns sendiri adalah ayam yang berasl dari Tuscany, Italia tengah. Burung pertama yang diimpor ke Amerika Utara pada tahun 1853. Ayam ini merupakan salah satu strain ayam komersial terpopuler dari ayam petelur yang ada di seluruh dunia. White leghorn memiliki telinga putih dan kaki kuning dan mata merah di semua warna. Pada betina memiliki pial yang berlipat ganda, perut yang mendalam dan ekor cambuk. Mata yang menonjol dan paruh yang pendek dan gemuk. Telinga didefinisikan dengan baik dan pial yang panjang, tipis dan halus dalam tekstur. Kaki mereka panjang dan berbulu dengan empat jari kaki pada kaki dengan kaki belakang panjang lurus dan bulu-bulu pada tubuh yang lembut dan halus.

            Para leghorns adalah salah satu ras yang digunakan untuk membuat persilangan hibrida modern. Sebagai ayam yang memiliki produksi tinggi dan mampu beradaptasi dengan baik pada segala kondisi cuaca. Leghorn merupakan penghasil telur yang sangat baik, berwarna putih dan bertelur sekitar 280 butir per tahun dengan rasio konversi sekitar 125 gram untuk satu hari. Leghorn bukan merupakan penghasil daging yang layak, melainkan penghasil telur yang efektif dan efisien. Mereka cenderung takut kepada manusia dan cenderung gelisah dan bertingkah. Karena merupakan penghasil telur yang bagus, mereka lebih disukai oleh laboratorium untuk penelitian embriobiologi dan unggas serta menjadi nomor satu produksi skala besar yang digunakan untuk telur komersial di Amerika Serikat.
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates