Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, 16 June 2015

Tes di Madaf Private

!Buat fresh graduate tentu saja lowongan pekerjaan yang memiliki persyaratan ringan menjadi sasaran. Kebetulan kemarin sempat lihat di kantor pos cabang jombang ada lowongan lembaga belajar bernama madaf private. Persyaratannya mudah cukup sarjana semua jurusan, yang agak lucu surat lamaran harus ditulis tangan.

Beberapa minggu setelah mengirim via email saya mendapat sms untuk tes di malang, wajar karena sebelum tes ditulis agar bersedia mengikuti cabang di tes terdekat. Wah ternyata yang ikut tes lumayan banyak ada dari berbagai daerah di jatim.

Sebenarnya cenderung gak ada tes di lembaga ini, cuma interview aja. 2 kali interview tepatnya. Pertama, kita ditanya tentang motivasi dan inovasi serta dijelaskan tentang lembaga madaf private. Sebelumnya dalam pikiranku merupakan lembaga bimbingan belajar seperti biasanya. Masih okelah kenapa gak dicoba dulu.

Kedua, dijelaskan mengenai bagaimana cara kerja dan sistem penggajian di tempat itu. Bahwa seorang manager operasional tidak memiliki gaji tetap, mereka mendapat gaji bila mendapatkan murid yang mau mengikuti private, sebesar 10% dari nilai bayar les, dan 25% dari uang registrasi. Lupakan hal itu, dijelaskan bahwa seorang manager operasional bertugas mencari murid dan mencari tutor yang kompeten sedangkan fasilitas dari lembaga hampir sangat minim.

Bayangkan, kita tidak punya kantor, nyari murid, dan nyari guru hanya mendapat bagian 10%, tidak masalah bila tutor mendapatkan bagian yang lebih besar tapi tak pantas bila lembaga menjadi yang terbesar. Kita juga ada sistem kontrak padahal tidak ada gaji yang pasti. Tentu saja hal itu menjadi sangat lemah bagi manager operasional.

Bagi kalian yang ingin melamar kerja sebaiknya pelajari dulu sistem dan cara kerjanya, jadi tidak buang-buang waktu. Happy job seekers™™
Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates