Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, 28 July 2015

Pekerjaan atau Profesi Unik yang ada di Indonesia

            Sudah lama Indonesia dikenal dengan bangsa yang memiliki tradisi dan budaya yang sangat beragam, sehingga banyak hal-hal unik yang dapat ditemui di negeri ini. Salah satunya adalah tentang pekerjaan atau profesi unik, berikut ini merupakan profesi-profesi unik yang hanya ditemui di Indonesia :


1.      Joki 3 in 1
Sistem 3 in 1 sebenarnya diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalanan protokol ibukota. Namun, sekarang ini banyak di salah artikan sehingga para pemilik mobil pribadi yang mengendarai sendirian menggunakan jasa joki 3 in 1 supaya bebas dari tilang. Sedangkan bagi joki sendiri sebagai lahan penghasilan mereka karena sulitnya mencari pekerjaan lainnya.

2.      Jamu Gendong Keliling
Jamu dikenal sebagai obat tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan herbal yang memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Para penjual jamu gendong biasanya meracik sendiri jamu yang dibuatnya dengan komposisi turun-temurun.

3.      Tukang Tambal Ban
Tukang tambal ban biasanya tersebar di pinggir-pinggir jalan yang ramai dengan pengguna jalan. Ban pengendara yang kempes biasanya akan dibawa ke tukang tambal ban untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan jika harus mengganti ban. Tak jarang tukang tambal ban berbuat curang dengan menebar paku di jalan untuk memperbesar pendapatan mereka.

4.      Tukang Sapu Terminal
Biasanya membersihkan sisa-sisa sampah yang ada di kolong-kolong bus sesaat setelah bus tiba di terminal. Tukang sapu terminal biasanya mendapat bayaran seikhlasnya dari pengendara bus.

5.      Penjual Makanan Keliling
Biasa kita temui sehari-hari di sekitar lingkungan kita, tujuannya agar pembeli tidak perlu mendatangi tempat berjualan mereka, biasa dipilih cara ini oleh pedagang yang tidak memiliki tempat berdagang. Makanan yang biasa dijual mulai dari bakso, nasi goreng, soto, tahu campur, sate, dan lain-lain.

6.      Pedagang Asongan
Pedagang asongan sering kita temui di terminal, mereka berjualan diluar maupun di dalam bus. Barang yang dijual mulai dari rokok, tissue, makanan dan minuman ringan.

7.      Jasa Penukaran Uang
Jasa penukaran uang biasanya menjamur menjelang lebaran, penukaran uang sebenarnya bisa dilakukan di bank tanpa mengeluarkan biaya. Namun, untuk mereka yang sibuk jasa penukaran uang biasa dipilih untuk memperoleh pecahan uang baru yang diberikan kepada sanak saudara saat lebaran tiba.

8.      Tukang Sol Sepatu
Bertugas menjahit sepatu baik yang masih baru maupun yang telah rusak, yang baru dijahit agar saat dipakai tidak mudah rusak, sedangkan yang telah rusak dijahit agar kelihatan seperti baru.

9.      Tukang Parkir
Mungkin di negara lain tukang parkir merupakan karyawan, sedangkan di Indonesia tukang parkir biasa dilakukan secara individual. Tukang parkir beroperasi di seputar tempat keramaian seperti pasar, toko, ataupun stadion dan taman tugas mereka adalah mengatur parkir dan menjaga barang milik pengguna jasa.

1.  Preman
Anda tentunya tahu sinetron preman pensiun, realita tersebut ada di kehidupan nyata.


Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates