Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, 30 June 2015

Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga Juli 2015

Judul Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga Juli 2015 Terbaru Sahabat Broiler
Tgl Posting 26 Juni 2015
Perusahaan Sahabat Broiler
Kota Salatiga
KIRIM LAMARAN
Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler. Selamat pagi untuk sobat yang sedang mencari pekerjaan. Semoga tidak putus asa untuk mencari pekerjaan yang pas dengan spesialisasi Anda. Memang kadang mencari pekerjaan yang cocok sangatlah tidak gampang di tahun 2015 ini. Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler. Berikut info lebih detail mengenai Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler.
Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler
Berikut ini adalah persyaratan yang harus Anda penuhi untuk melamar Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler yang dibuka pada awal bulan ini:
Kemitraan Ayam Potong (Broiler) di Salatiga membutuhkan segera : Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pria Usia max 30th- Pendidikan min SMK Peternakan (fresh graduate)/ segala jurusan ( min pengalaman 1th di peternakan) Pekerja keras dan ulet Bersedia tinggal di mess
Hanya kandidat yang memenuhi pelamar di atas yang akan dipanggil untuk melakukan interview. Untuk itu jika Anda berminat dan memenuhi peserta Lowongan Kerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Salatiga 2015 Sahabat Broiler di atas, silahkan kirimkan lamaran Anda sebelum akhir bulan depan.

Sumber :
www.facebook.com

Ayam Petelur White Leghorns


            Ayam ras petelur merupakan hasil rekayasa genetika berdasarkan karakter-karakter ayam yang ada sebelumnya. Perbaikan genetik terus-menerus dilakukan untuk pencapaian produksi yang optimal, sehingga dapat memproduksi telur dengan jumlah yang banyak. Salah satu keunggulan dari ayam ras petelur adalah produksi telurnya lebih tinggi dibandingkan dengan ayam buras dan jenis unggas lainnya. Asal mula ayam petelur adalah ayam hutan dan itik liar yang ditangkap dan dipelihara serta dapat bertelur dalam jumlah banyak. Selang berjalannya waktu, diseleksi secara ketat oleh para pakar. Arah seleksi ditujukan pada produksi yang banyak , karena ayam hutan dapat diambil telur dan dagingnya maka arah dari produksi yang banyak dalam seleksi tadi mulai spesifik. Selain itu, seleksi juga diarahkan pada warna kulit telur hingga kemudian dikenal ayam petelur putih dan ayam petelur cokelat.

Proposal Penelitian ANALISIS PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN SAPI PERAH DI DESA KEMIRI KECAMATAN JABUNG KABUPATEN MALANG

Ini proposal yang dulu pernah saya garap tapi nggak saya terusin karena udah punya judul lain, semoga bermanfaat bagi kalian calon sarjana peternakan.

PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang

     Perkembangan usaha sapi perah di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun seiring dengan meningkatnya permintaan bahan pangan terutama sumber protein hewani. Selama ini usaha peternakan sapi dikelola oleh peternak rakyat dengan keuletan dan kemampuan seadanya oleh peternak rakyat. Tak jarang pekerjaan usaha ternak sapi dilakukan karena tidak adanya pekerjaan lain yang dapat dilakukan. Usaha ternak sapi perah dapat dikatakan berhasil bila telah memberikan kontribusi pendapatan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup peternak sehari-hari.

Contoh Kuisioner Penelitian Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah

KUISIONER PENELITIAN
A. Profil Responden         
  1. Nama                              :
  2. Alamat                            :
  3. Umur                               :
  4. Jenis Kelamin                  :  Laki-Laki / Perempuan
  5. Pengalaman Beternak      :
  6. Pendidikan Terakhir         :        1. SD               2. SMP            3.  SMA           4. PT
  7. Pendidikan Non Formal :
    • Jenis Kegiatan      :
 8.   Pekerjaan Utama              :
            a) Petani                                   b) Peternak     
c) Pegawai Negeri                    d) Lain-lain
            Gaji / Bulan :  

 9.   Jumlah Anggota Keluarga :


Tuesday, 23 June 2015

Genetika Mikroba

BAB 1

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Ilmu genetika mendefinisikan dan menganalisis keturunan atau konstansi dan perubahan pengaturan dari berbagai fungsi fisiologis yang membentuk karakter organisme. Unit keturunan disebut gen yang merupakan suatu segmen DNA yang nukleotidanya membawa informasi karakter biokimia atau fisiologis tertentu.
Penelaahan tentang genetika pertama kali dilakukan oleh seorang ahli botani bangsa Austria, Gregor Mendel  pada tanaman kacang polongnya. Pada tahun 1860-an ia menyilangkan galur-galur kacang polong dan mempelajari akibat-akibatnya. Hasilnya antara lain terjadi perubahan-perubahan pada warna,bentuk, ukuran, dan sifat-sifat lain dari kacang polong tersebut. (Pelczar J, 1986).

Makalah Protozoa

BAB I
PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang
Pada dasarnya dalam ilmu taksonomi, seluruh makhluk hidup dikelompokkan ke dalam dua kerajaan (kingdom), yakni kingdom tumbuhan (kingdom plantae) dan kingdom hewan (kingdom animalia). Pengelompkan tersebut didasarkan atas persamaan ciri-ciri atau persamaannya.
Pada Kelompok kerajaan hewan (kingdom animalia) dapat dibagi manjadi sepuluh macam filum atau phylum salah satunya adalah Filum Protozoa atau Protosoa. Protozoa merupakan organisme yang tersusun atas satu sel sehingga bersifat mikroskopik.Protozoa berasal dari kata protos, yang artinya pertama dan zoon yang berarti hewan, jadi protozoa adalah hewan yang pertama kali dikenali.

Makalah Mikroba Pangan

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
            Makanan basi atau terkontaminasi tak asing lagi ada campur tangan mikroorganisme di dalamnya. Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk mencegahnya, salah satunya dengan pengawetan. Pengawetan makanan yang umumnya digunakan adalah memasak atau memanaskan makanan tersebut agar mikroorganisme yang ada di dalamnya mati, selain itu dengan pemberian garam dengan konsentrasi tinggi misalnya saja pada ikan atau daging, penggunaan radiasi juga efektif untuk beberapa jenis makanan. Metode pengawetan makanan yang tidak mematikan mikroorganisme tetapi mencegah pertumbuhannya mencakup pembekuan dan pengeringan.

Mikroba pada Berbagai Lingkungan

BAB I
PENDAHULUAN

1.1              Latar Belakang
Tanah terdiri atas hancuran batu-batuan. Partikel-partikel itu ada yang sebesar butir-butir pasir, ada pula yang sangat halus yang lebih kecil daripada 0,02 mm, yaitu yang merupakan lumpur. Mikroorganisme penghuni tanah merupakan campuran populasi dari: protozoa, bakteri, algae, jamur. Pada umumnya, mikroorganisme tersebut lebih banyak terdapat di atau dekat permukaan tanah. Makin masuk ke dalam tanah, makin berkuranglah penghuninya.

Siklus Reproduksi Berbagai Macam Mikroorganisme

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.                 Latar Belakang
Makhluk hidup yang ukurannya kecil sering disebut sebagai mikroorganisme atau jasad renik. Jasad renik disebut sebagai mikroorganisme bukan hanya karena ukurannya yang kecil, sehingga sukar dilihat dengan mata biasa, tetapi juga pengaturan kehidupannya yang lebih sederhana dibandingkan dengan jasad tingkat tinggi. Mata biasa tidak dapat melihat jasad yang ukurannya kurang dari 0,1 mm. Selmikroba umumnya hanya dapat dilihat dengan alat pembesar atau mikroskop, walaupun demikian ada mikroba yang berukuran besar sehingga dapat dilihat tanpa alat pembesar, misalnya fungi. Secara garis besar makhluk hidup digolongkan menjadi dunia tumbuhan (plantae) dan dunia binatang (animalia). Makhluk hidup yang ukurannya besar dengan mudah dapat digolongkan kedalam plantae atau animalia, tetapi mikroorganisme yang ukurannya sangat kecil ini sulit untuk digolongkan ke dalam  kingdom plantae atau animalia. Selain karena ukurannya, sulitnya penggolongan juga disebabkan adanya mikroba yang mempunyai sifat antara plantae dan animalia.

Perkembangbiakan dan Sejarah Virus

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.   Latar Belakang
Virus adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiri. Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat (DNA atau RNA, tetapi tidak kombinasi keduanya) yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya. Genom virus akan diekspresikan menjadi baik protein yang digunakan untuk memuat bahan genetik maupun protein yang dibutuhkan dalam daur hidupnya.

Tuesday, 16 June 2015

Tes di Madaf Private

!Buat fresh graduate tentu saja lowongan pekerjaan yang memiliki persyaratan ringan menjadi sasaran. Kebetulan kemarin sempat lihat di kantor pos cabang jombang ada lowongan lembaga belajar bernama madaf private. Persyaratannya mudah cukup sarjana semua jurusan, yang agak lucu surat lamaran harus ditulis tangan.

Beberapa minggu setelah mengirim via email saya mendapat sms untuk tes di malang, wajar karena sebelum tes ditulis agar bersedia mengikuti cabang di tes terdekat. Wah ternyata yang ikut tes lumayan banyak ada dari berbagai daerah di jatim.

Sebenarnya cenderung gak ada tes di lembaga ini, cuma interview aja. 2 kali interview tepatnya. Pertama, kita ditanya tentang motivasi dan inovasi serta dijelaskan tentang lembaga madaf private. Sebelumnya dalam pikiranku merupakan lembaga bimbingan belajar seperti biasanya. Masih okelah kenapa gak dicoba dulu.

Kedua, dijelaskan mengenai bagaimana cara kerja dan sistem penggajian di tempat itu. Bahwa seorang manager operasional tidak memiliki gaji tetap, mereka mendapat gaji bila mendapatkan murid yang mau mengikuti private, sebesar 10% dari nilai bayar les, dan 25% dari uang registrasi. Lupakan hal itu, dijelaskan bahwa seorang manager operasional bertugas mencari murid dan mencari tutor yang kompeten sedangkan fasilitas dari lembaga hampir sangat minim.

Bayangkan, kita tidak punya kantor, nyari murid, dan nyari guru hanya mendapat bagian 10%, tidak masalah bila tutor mendapatkan bagian yang lebih besar tapi tak pantas bila lembaga menjadi yang terbesar. Kita juga ada sistem kontrak padahal tidak ada gaji yang pasti. Tentu saja hal itu menjadi sangat lemah bagi manager operasional.

Bagi kalian yang ingin melamar kerja sebaiknya pelajari dulu sistem dan cara kerjanya, jadi tidak buang-buang waktu. Happy job seekers™™

Tuesday, 9 June 2015

Mikroorganisme di Udara



BAB I
PENDAHULUAN

I.1 Latar belakang
Mikroba terdapat dimana-mana di sekitar kita ada yang menghuni tanah, air, dan udara. Studi tentang mikroba yang ada di lingkungan alamiahnya disebut ekologi mikroba. Ekologi merupakan bagian biologi yang berkenaan dengan studi mengenai hubungan organism atau kelompok organisme dengan lingkungannya.

Proses Metabolisme pada Mikroorganisme

BAB I
PENDAHULUAN

1.1  LATAR BELAKANG
Sel merupakan unit kehidupan yang terkecil, oleh karena itu sel dapat menjalankan aktivitas hidup, di antaranya metabolisme. Sedangkan metabolisme adalah proses kimia yang terjadi di dalam tubuh makhluk hidup atau sel. Metabolisme disebut juga reaksi enzimatis, karena metabolisme terjadi selalu menggunakan katalisator enzim.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Mikroorganisme

BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang
Mikrobiologi merupakan Salah satu cabang biologi yang menelaah mengenai organisme hidup berukuran mikroskopis yang meliputi virus, bakteri, archaea, protozoa, algae, dan fungi. Mikrobiologi dimulai sejak ditemukannya mikroskop dan menjadi bidang yang sangat penting dalam biologi setelah Louis Pasteur dapat menjelaskan proses fermentasi anggur (wine) dan membuat serum rabies Perkembangan biologi yang pesat pada abad ke-19 terutama dialami pada bidang ini dan memberikan landasan bagi terbukanya bidang penting lain: biokimia. Penerapan mikrobiologi pada masa kini masuk berbagai bidang dan tidak dapat dipisahkan dari cabang lain karena diperlukan juga dalam bidang farmasi, kedokteran, pertanian, ilmu gizi, teknik kimia, bahkan hingga astrobiologi dan arkeologi.

Mikrobiologi Kapang

BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang
Mikrobiologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang jasad renik atau mikrobia. Mikrobia berasal dari kata mikro yang berarti sangat kecil dan bio yang artinya hidup. Dengan demikian Mikrobia adalah jasad hidup yang sangat kecil dan tidak dapat dilihat tanpa mikroskop. Mikrobia meliputi semua jasad mikroskopik yang terdiri dari Arkhaebakteri, Khamir, Bakteri, Fungi, Sianobakteri, dan Protozoa. Mikrobia merupakan jasad uniseluler dengan sifatnya yang berbeda dari tumbuhan maupun hewan. Mikrobia mampu hidup dimana saja, di lingkungan yang lembab, kering, suhu tinggi, maupun suhu rendah. Sel mikrobia mampu melakukan proses untuk kelangsungan hidupnya tanpa tergantung pada sel-sel yang lain dan sel mikrobia dapat memproduksi tenaga maupun berkembang biak tanpa tergantung sel lain.

Makalah Pertumbuhan Mikroba

BAB I
PENDAHULUAN

Pertumbuhan merupakan proses bertambahnya ukuran atau subtansi atau masa zat suatu organisme, misalnya kita makhluk makro ini dikatakan tumbuh ketika bertambah tinggi, bertambah besar atau bertambah berat. Pada organisme bersel satu pertumbuhan lebih diartikan sebagai pertumbuhan koloni, yaitu pertambahan jumlah koloni, ukuran koloni yang semakin besar atau subtansi atau massa mikroba dalam koloni tersebut semakin banyak, pertumbuhan pada mikroba diartikan sebagai pertambahan jumlah sel mikroba itu sendiri.

Mikroorganisme Tanah Makalah

BAB I
PENDAHULUAN

Tanah di huni oleh bermacam – macam mikroorganisme, mikroorganisme seperti bakteri dan jamur sangat mempengaruhi kesuburan tanah, oleh karena itu mikroorganisme merupakan salah satu aspek penting yang berperan dalam pembentukan suatu ekosistem. Mikroorganisme tanah juga bertanggung jawab atas pelapukan bahan organik dan pendahran unsur hara dengan demikian mikroorganisme mempunyai pengaruh terhadap kualitas kimi dan fisik tanah.

Monday, 1 June 2015

BAHAYA KREDIT MOTOR

            Akhir-akhir ini kredit motor sedang jadi trend di kalangan masyarakat, hanya dengan uang sebesar Rp. 800.000 – Rp. 2.000.000 bisa bawa pulang motor yang bila dibeli baru seharga Rp. 13.000.000. Hal itu membuat masyarakat berbondong-bondong membeli motor dengan cara kredit. Nominal kredit per bulan tentu saja tergantung berapa lama waktu pembayarannya juga berapa besar dp yang dilakukan. Saya ingin sedikit mengkritisi kenapa masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah lebih suka membeli motor kredit.
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates