Pages

Ads 468x60px

Labels

Sunday, 23 October 2016

Perbedaan Bebek Lokal, Hibrida, dan Peking

Bebek lokal merupakan bebek asli lokal Indonesia, bebek lokal jantan biasanya dipelihara untuk menghasilkan daging. Bebek lokal jantan dipelihara sampai usia 50-60 hari dengan bobot 1,2-1,3kg, sedangkan bebek lokal betina dipelihara sampai usia 5bulan untuk dijadikan bebek petelur.

Bebek hibrida merupakan persilangan antara bebek peking dengan bebek lokal, bebek hibrida dipelihara untuk menghasilkan daging. Pertumbuhan bebek hibrida relatif cepat saat usia 40 hari dapat mencapai bobot 1,5 kg tergantung pada kualitas pakan yang diberikan. Keunggulan bebek hibrida dari bebek lokal adalah pertumbuhan yang lebih cepat karena memiliki keturunan dari bebek peking.

Sedangkan bebek peking merupakan bebek awalnya dikembangkan di daratan cina. Seiring dengan perkembangan jaman bebek peking menyebar ke seluruh dunia. Bebek peking memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, bebek dapat mencapai bobot 2kg dengan waktu pemeliharaan 40 hari. Tentunya dengan kualitas pakan terbaik, bebek ini juga lebih rentan terhadap penyakit.

Semoga dapat memberi pengetahuan, walaupun sedikit semoga bermanfaat...

Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates