Pages

Ads 468x60px

Labels

Friday, 25 November 2016

Cara Membedakan Hp Sony Xperia Global dengan Versi Docomo Jepang

Akhir- akhir ini banyak beredar di pasaran hp sony xperia ataupun samsung yang merupakan barang gelap/ BM (black market). Barang tersebut tentu saja memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan versi global yang didapatkan secara legal. Docomo sebenarnya adalah provider asal jepang, disana membeli handphone berarti membeli nomer baru seperti smartfren di Indonesia.

Sebenarnya sangatlah mudah membedakan docomo dengan hp versi global. Tetapi belakangan ini juga beredar shutter proof sony yang dapat digunakan agar versi docomo tidak terlihat. Shutter proof adalah anti gores dari hp sony, dimana cara menggantinya adalah melepas antigores docomo kemudian mengganti dengan sony global sehingga tulisan docomo pada depan hp sudah tidak ada. Hal ini lumrah dilakukan oleh pengguna docomo untuk menyamarkan hp mereka karena beberapa orang merasa malu bila memakai hp bertuliskan docomo.

Disini penulis ingin memberikan informasi cara mengetahui perbedaan hp sony docomo dengan global sekalipun hp telah diganti dengan shutter proof global. Cara yamg dilakukan adalah dengan melihat sisi pojok kanan hp apabila ada tombol yang tertutup berarti hp tersebut adalah docomo karena di jepang berguna sebagai antena. Kedua, saat awal ganti provider maka setting APn dilakukan secara manual artinya setting Apn manual tidak berlaku bagi sony xperia global karena kompatibel dengan operator lokal. Terakhir, dapat dilihat pada tombol pengaturan, jaringan nirkabel, lainnya, tombol vpn tidak bisa dinyalakan, pada versi global dapat dinyalakan.

Mungkin ada tambahan bisa ditulis di kolom komentar, makasih agan, semoga bermanfaat...

Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates