Pages

Ads 468x60px

Labels

Friday, 28 October 2016

Perbedaan Ayam Kampung, Ayam Joper, dan Ayam Pejantan

Dahulu mungkin kita hanya mengenal ayam kampung, ayam yang biasa dipelihara oleh warga di sekitar pekarangan rumah. Kini telah ada berbagai jenis ayam yang dipelihara terutama yang digunakan sebagai ayam konsumsi. Berikut penulis akan mencoba menguraikan antara ayam kampung, ayam joper, dan ayam pejantan.

Ayam kampung asli (AKA) merupakan ayam jawa asli atau disebut ayam buras. Ayam kampung biasa dipelihara oleh orang Indonesia sebagai hewan peliharaan untuk diambil daging atau telurnya. Ayam kampung dapat disembelih mulai usia 4 bulan dengan berat sekitar 8 ons, sedangkan betinanya bisa mulai bertelur mulai usia 6 bulan. Telur ayam kampung mempunyai berbagai manfaat diantaranya untuk kesehatan dan stamina. Pemberian ayam kampung sangat sederhana dengan pakan ayam starter pabrikan atau dengan dedak bekatul sudah cukup.

Kini marak dibudidayakan ayam joper (jowo super) merupakan persilangan antara ayam petelur atau layer betina dengan ayam kampung atau ayam bangkok. Dengan persilangan tersebut ayam joper memiliki pertumbuhan yang relatif cepat dibandingkan dengan ayam kampung asli. Pada usia 50 hari ayam joper dapat mencapai bobot 7-8 ons. Pakan yang digunakan untuk ayam joper adalah pakan ayam starter pabrikan atau peternak biasa mengoplos dengan pakan ayam buras pabrikan. Untuk menghasilkan anakan ayam joper (DOC) dilakukan perkawinan antara ayam petelur dengan ayam kampung baik secara alami ataupun IB (inseminasi buatan). Karena sifat ayam layer yang tidak mengeram, penetasan ayam joper harus dilakukan di inkubator (mesin penetas telur).

Sedangkan ayam pejantan sendiri merupakan ayam layer yang berkelamin jantan. Dahulu ayam jantan merupakan limbah peternakan komersial karena belum tahu peruntukkan dari ayam jantan. Namun kini ayam jantan dipelihara sebagai pengganti ayam kampung karena memiliki pemeliharaan yang relatif lebih cepat. Pemeliharaan ayam jantan mirip dengan pemeliharaan ayam pedaging broiler, karena pemelihara ayam jantan meniru manajemen pemeliharaan broiler. Pakan yang digunakan adalah pakan komplit pabrikan untuk hasil yang baik.

Cukup demikian uraian singkat penulis, jadi mau beternak ayam yang mana sekarang!!!!

Sunday, 23 October 2016

Perbedaan Bebek Lokal, Hibrida, dan Peking

Bebek lokal merupakan bebek asli lokal Indonesia, bebek lokal jantan biasanya dipelihara untuk menghasilkan daging. Bebek lokal jantan dipelihara sampai usia 50-60 hari dengan bobot 1,2-1,3kg, sedangkan bebek lokal betina dipelihara sampai usia 5bulan untuk dijadikan bebek petelur.

Bebek hibrida merupakan persilangan antara bebek peking dengan bebek lokal, bebek hibrida dipelihara untuk menghasilkan daging. Pertumbuhan bebek hibrida relatif cepat saat usia 40 hari dapat mencapai bobot 1,5 kg tergantung pada kualitas pakan yang diberikan. Keunggulan bebek hibrida dari bebek lokal adalah pertumbuhan yang lebih cepat karena memiliki keturunan dari bebek peking.

Sedangkan bebek peking merupakan bebek awalnya dikembangkan di daratan cina. Seiring dengan perkembangan jaman bebek peking menyebar ke seluruh dunia. Bebek peking memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, bebek dapat mencapai bobot 2kg dengan waktu pemeliharaan 40 hari. Tentunya dengan kualitas pakan terbaik, bebek ini juga lebih rentan terhadap penyakit.

Semoga dapat memberi pengetahuan, walaupun sedikit semoga bermanfaat...

Tuesday, 4 October 2016

Nasihat Jack Ma (CEO Ali Baba) tentang wirausaha

Sebagai seorang pengusaha, anda mungkin merasakan hal ini, bagaimanapun produk yang anda hasilkan, akan bermuara pada penjualan, dan disitu orang kebanyakan gagal.
Kata-kata dibawah ini sebagai pengingat untuk banyak orang termasuk saya sendiri
Mungkin Anda sudah sering mendengar nasihat dari Jack Ma (CEO Alibaba) berikut:
“Ketika berjualan ke teman dekat dan keluarga, berapa-pun yang Anda jual ke mereka, mereka akan selalu berpikir, Anda sedang mencari untung dari uang mereka. Dan semurah apapun Anda jual ke mereka, mereka tetap tidak akan menghargainya.”
Selalu saja ada orang-orang yang tidak peduli dengan biaya, waktu, dan tenaga Anda. Mereka lebih baik memilih ditipu oleh orang lain daripada membiarkan Anda mendapatkan keuntungan dari mereka. Karena di dalam hati mereka, mereka selalu berpikir berapa untung yang Anda dapat darinya? Bukannya berpikir berapa yang telah Anda bantu hematkan atau hasilkan untuk dia?
Ini adalah contoh klasik mental orang miskin.
Bagaimana caranya orang kaya menjadi kaya? Alasan utamanya adalah karena mereka bersedia mendukung bussiness associate mereka, menjaga kepentingan satu sama lain, maka secara alami mereka mendapatkan lebih banyak lagi. Teman-teman Anda akan secara bergantian mendukung Anda. Dan lingkaran kekayaan ini akan terus bertumbuh dan semakin bertumbuh.
Sederhananya, kamu akan mulai menjadi kaya ketika kamu memahaminya.
Jack Ma juga berkata, “ketika melakukan penjualan, orang pertama yang akan mempercayai Anda adalah orang asing. Teman Anda akan menutup diri dari Anda. Teman biasa akan menjauh dari Anda. Keluarga akan memandang rendah Anda.”
Ketika suatu saat Anda telah sukses, Anda akan membayar semua tagihan ketika makan malam bersama, dan disitu Anda akan menyadari semua orang akan hadir, kecuali orang asing.

 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates