Pages

Ads 468x60px

Labels

Sunday, 23 August 2015

Job Fair Jombang 2015

Balai Latihan Kerja Industri  Bersama STIE PGRI Dewantara Jombang Membuka Kesempatan Kerja
Dalam Even Akbar JOBFAIR 2015

Untuk UMUM GRATIS!!!

Tanggal : Kamis, 27 Agustus 
Tempat. : Lapangan BLKI Jombang
                   Jl. Anggrek 04 Jombang. 
Pukul.    : 08.00 WIB.
Dibuka Oleh : WAGUB JATIM Gus Ipul            
Diikuti oleh Perusahaan Multi Nasional Wil Jawa Timur (Produksi, Admin,PPIC, Gudang, Security, Driver, Sekretaris dll) Perbankan(Kepala Kas, Marketing, Teller, Customer Service), Rumah Sakit (Perawat, Bidan, Dokter,Front office, Kabag Keuangan) Perguruan Tinggi (Tenaga Kependidikan, Dosen), Jasa Pembiayaan Nasional (Admin, Customer Service, Kepala Area)  Penempatan area Jawa Timur (Jombang, Mojokerto, Krian,Gresik, Pasuruan, Surabaya)

Untuk Tingkat SMA sederajat, D3, S1, S2 atau bahkan belum lulus S1 
Info Lebih Lanjut : 081231310001 atau 0321866641

Thursday, 20 August 2015

Jadwal Peringatan Hari Kemerdekaan Kab. Jombang 2015

INFO KEGIATAN KOTA JOMBANG
=> Gerak jalan 2015 SD/MI PUTRA-PUTRI (20-AGUSTUS-2015)
Start-finish depan SDN JOMBATAN 3 - JL A.DAHLAN - JL DR. SOETOMO - JL KH. WAKHID HASYIM - JL A. YANI - JL VETERAN - JL PATTIMURA - JL GUBERNUR SURYO - FINISH SDN JOMBATAN 3

=> Gerak jalan SMA/SMK/MA BEREGU PUTRA / UMUM
start-finish alon*jbg - JL DIPONEGORO - JL KH.WAKHID HASYIM - JL SILIWANGI - JL HAYAM WURUK - JL MERDEKA - JL A.YANI - JL YOS SUDARSO - JL MAYJEND SUNGKONO - JL RAYA DIWEK - JL RAYA JOGOROTO - JL DAWONG - JL SUMATRA - JL HASYIM ASHARI - FINISH ALON*JOMBANG

=> RUTE KARNAVAL 2015
SD/MI , SMP/MTS , SMA/SMK/MA , UMUM DAN GABUNGAN SKPD
START/FINISH ALON*JBG - JL DIPONEGORO - JL KH.AHMAD DAHLAN - JL DR.SOETOMO - JL KUSUMA BANGSA - JL RE.MARTHADINATA - JL A.YANI - JL KH. WAKHID HASYIM - JL DIPONEGORO / FINISH
(panggung kehormatan pengkolan SMA DUA )

Wednesday, 12 August 2015

Program Teaching Clinic Dari Global English Pare

Share Informasi Program Teaching Clinic Dari Global English Pare, yang akan menyelenggarakan program Kursus Gratis bernama “ Teaching Clinic” yang memberikan kesempatan bagi Generasi Muda untuk Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Adapun Program ini Gratis biaya pendidikan, dan biaya asrama selama 10 bulan. Goal dari Program ini adalah mencetak tenaga pendidik yang kompeten dlm bidang Bahasa Inggris, Setelah Program ini selesai Setiap Peserta Bebas Masa Pengabdian.

Besar harapan kami, program ini juga dapat mendukung rekan-rekan dalam mencerdaskan Generasi Muda.
Segera kirimkan CV dan Motivation letter ke Email info@kampung-inggris.co.id .

Adapun registrasi kami buka hingga 31 Agustus 2015. Mohon bantuan untuk mensosialisasikan program ini ke teman-teman lainnya.Kami terbuka jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan. Terima kasih.

Hormat kami, Manajemen Global English Pare | Jl. Brawijaya No. 66, Kampung inggris Pare, Kediri, Jatim Ph. 0354 398 235 SMS 085 736 400 008 Mr. Agus (Manager GE) 085646868779 / pin :7CBAEE09.
Alumni Tc Mr. Ucup (Samarinda) 085252770589/pin: 7477B53E
Mr. Syahrul (Malang)pin:765687EB
Miss Embem (Jakarta)/pin:288075D5
Mr. Nyom-Nyom (Bojonegoro) Hp. 085640972132
Mr. Erick (Banten)/pin:7D0A83DC
Mr. Angga (Bandung)/pin:7A5412CF
Mr. Suhaily (Padang)/pin:7CD5B688.
Miss Ayuk (Tulungagung) pin 24E2D2DD.
Mr. hasirun (Kendari) Pin 266C46C8
Mr. Panji (Jombang ) PIN 7570DA23
Miss. Restu ( Kuningan ) PIN 74699D38
Mr. Novrie (Lampung)/pin:275C77F7
Mr. Zuhfi ( Riau ) 085263681696
Mr. Mika ( Jogja ) 08994553559
Ms. Ega ( Tasikmalaya) 085215167487
Mr. saiful (Porwodadi) 26B68BDE

Tuesday, 11 August 2015

Lowongan Staff Admin Malang 2015

STAFF ADMIN

Kualifikasi:
- Pendidikan minimal SMA/sederajat
- Wanita
- Belum menikah
- Usia maksimal 25 tahun
- Jujur, kreatif, disiplin, rapi, detail,cekatan, supel
- Bisa mengoperasikan computer, mengusai Microsoft word & excel, bisa mengetik 10 jari
- Mempunyai SIM C
Uraian singkat pekerjaan :
- Laporan ke kantor pajak
- Membuat invoice
- Cek pekerjaan OB
- Inventaris kantor
- Laporan ke kantor BPJS
- Belanja ATK
- Bayar Pajak
- Pembayaran ke Telkom
- Membantu manager menyiapkan dokumen
- Input data

Lamaran dikirim ke:
Email :karir.arionid@gmail.com
POS : PT. ARION INDONESIA
JL. Lodan No. 129, Malang-65142 Telp. 478773

Jual Tupperware Jombang

monggo yang nyari tempat makan, minum dan lain-lain, silahkan diorder, harga belum diskon, siap antar area jombang kota dan sekitarnya.
cp : 08563446162

Monday, 10 August 2015

Cara Budidaya Jangkrik

Ukuran Box Kandang Jangkrik
1. Box dengan ukuran Panjang 2.25m, Lebar 1.25m dan Tinggi 40 – 60 cm ,kaki-kaki box sesuai kebutuhan, bisa menampung telur jangkrik 4-5 Ons

2. Box dengan ukuran Panjang 1.125m,lebar 1,25m dan Tinggi 40 - 60 cm, kaki-kaki box sesuai kebutuhan,bisa menampung telur jangkrik 2-2.5 ons

3. Mulut box di beri lakban / isolasi besar,supaya jangkrik tidak bisa keluar

4. Media yang mudah untuk tempat tinggal atau sembunyi jangkrik adalah tempat telur / Egg Tray karton dengan di tata berdiri memenuhi box kandang jangkrik.

5. Tempat makan jangkrik bisa memakai karton ataupun triplek,kalau sayur bisa di taruh di sekitar pakan jangkrik.

6. Di usahakan tidak ada lubang atau celah untuk menghindari predator pemakan jangkrik,terutama semut dan cicak,bisa memakai lem kayu atau lem yang lain

7. Tutup bagian atas bisa memakai kasa nyamuk atau kain.

PENATAAN TREE ( MEDIA TEMPAT JANGKRIK )

Tree ditata dengan system saling berlawanan antar sisi , untuk mempermudah penataan tree taruh raffia di bawah tree, lalu tata tree diatas raffia dengan posisi saling berlawanan ( perhatikan posisi sisi samping tree yang ada lengkungannya biar penataan menjadi rata ), perhatikan gambar dibawah ini :

Tree ditata secara berlawanan untuk mengencangkan ikat dengan rafia
Beri alas kayu untuk tempat tree Taruh tree di atas alas kayu yg sudah di persiapkan Tree yang sudah tertata, ( model penataan tree bebas ), bila telur sudah menetas taburkan pakan di atas tree secara merata dan beserta sayuranya.
Tutup kandang dengan kain atau kasa atau waring

3. Peletakan telur jangkrik ( proses penetasan )
Telur yang sudah siap netas mempunyai ciri padah ujung telur ada bintik kecil menyerupai “ titik “, bila telur sudah siap menetas warna telur kecoklatan, Banyak cara menetaskan telur jangkrik,dari media kain,pasir dan media-media yang lain, cara mudah dan simpel,bahkan pemula pun tidak akan kesulitan.

Berikut cara penetasan telur jangkrik :
1. Setelah telur diterima,di angin-angin kan dengan kipas angin beberapa waktu untuk mengeringkan telur dari lembab selama perjalanan.
2. Setelah telur kering, taruh dalam koran,dianjurkan dobel korannya dan buat takaran max 0,5kg tiap bagian, setelah itu jadikan satu ujung-ujung dari koran tersebut.
3. Cek kondisi telurnya,kalau warna sudah berubah coklat tua dan sudah kelihatan tunas matanya (telur ber “titik “ ) atau sudah ada 1 atau 2 telur yang sudah menetas,dalam kondisi tersebut sb telur sudah siap di pindah ke media penetasan ( kandang ).
4. Kondisi normal setelah semalam telur sudah banyak yang menetas,tunggu sampai 2 hari sampai telur menetas semua/buntas.
5. Anak jangkrik umur 1 hari sudah memerlukan makanan,pakan yang diberikan pur ayam yang diselep halus,juga sayuran seperti sawi putih,kubis dan sayur hijau lainnya untuk minumnya.
6. Kualitas pakan dan kebersikan kandang merupakan faktor penting demi keberhasilan dalam pembesaran jangkrik.

4. Pemberian makan
1. Umur 1-20 hari ,terdiri dari pur ayam di selep/
giling halus,sayur sayuran seperti kubis,sawi,daun papaya,buah papaya yang masih muda,daun-daun hijau, sebagai tambahan makan dan sekaligus sebagai minumnya
2. Umur 20 sampai panen, pur ayam dicampur dengan bekatul,jagung selep halus, alternatife untuk mengurangi pur ayam,untuk sayur tetep berikan.
Penataan makanan ( jangkrik umur 2 minggu )
5. Pemanenan
Waktu normal pemanenan jangkrik pada umur 25 sampai 28 ( tergantung kondisi jangkrik tersebut ), untuk mempermudah pemanenan, ambil tree yang ada di kandang dan sisahkan sedikit saja, masukkan jangkrik kedalam wadah ( Bak ) untuk proses penimbangan.
6. Pengemasan
Bagi pembudi daya jangkrik mandiri sebelum proses pemanenan persiapkan tempat untuk hasil panen, bisa berupa tree yang dimasukan kedalam sak dengan penataan sedimikian rupa hingga berbentuk persegi empat (kotak ) agar tidak rusak, ada pula berupa box dari kayu.
Taruh 1 tree di dalam sak untuk alas ( seperti gambar diatas)
Taruh tree dengan di tata-tata berdiri di samping kanan dan kiri untuk dinding, selanjutnya taruk tree di tengah dengan cata di tekuk ( seperti gambar ) setinggi dinding yg telah di buat,
Tutup dengan 1 tree di atas , lalu lipat sak.
Box pengemasan dengan media sak

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA SUKSES

Sunday, 9 August 2015

Para Kreditur Perusahaan Tidak Berhak Merampas Motor atau Mobil

Pihak Kreditur (Leasing) TIDAK BOLEH MENGAMBIL MOTOR/ MOBIL/RUMAH semaunya sendiri! Jika Anda pernah berpikir bahwa motor/mobil Anda akan ditarik secara paksa oleh perusahaan leasing karena telat atau gagal membayar cicilan bulanan. Anda tak perlu khawatir, sejak tahun 2012, Kementerian Keuangan telah mengeluarkan peraturan yang melarang leasing atau perusahaan pembiayaan untuk menarik secara paksa kendaraan dari nasabah yang menunggak kredit kendaraan.
Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.130/PMK.010/ 2012 tentang pendaftaran Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yang dikeluarkan tanggal 7 Oktober 2012. Akan tetapi, bukan berarti nasabah terbebas dari beban cicilan. Dengan adanya peraturan Fidusia tersebut, pihak leasing memang tidak dapat mengambil kendaraan Anda secara paksa, tapi hal tersebut akan diselesaikan secara hukum. Artinya, kasus Anda akan disidangkan, dan pengadilan akan mengeluarkan surat keputusan untuk menyita kendaraan Anda. Dengan demikian, kendaraan Anda akan dilelang oleh pengadilan, dan uang hasil penjualan kendaraan melalui lelang tersebut akan digunakan untuk membayar utang kredit Anda ke perusahaan leasing, lalu uang sisanya akan diberikan kepada Anda.

Tindakan Leasing melalui Debt Collector/Mata elang yang mengambil secara paksa kendaraan dirumah, merupakan tindak pidana Pencurian. Jika pengambilan dilakukan dijalan, merupakan tindak pidana Perampasan. Demikian semoga bermanfaat guna menegakkan supremasi hukum yang benar(meneruskan) via repoter humas barat.

Semoga informasi dari pihak Kepolisian tersebut bermanfaat. Namun adalah lebih baik jika tidak berhutang dan mencoba bertahan dengan kondisi yang ada kemudian menabung secara sedikit-sedikit untuk memei rumah dan kendaraan pribadi.

Friday, 7 August 2015

Cara Membedakan Jenis Kelamin Lovebird

cara membedakan jenis kelamin LB :

1. SUPIT UDANG (tulang panggul). LB jantan supit udangnya rapat atau keras, LB betina supit udangnya agak renggang atau lunak/elastic (ini harus diraba).

2. JARAK KAKI PADA WAKTU SANTAI.
Pada waktu santai LB jantan kakinya rapat (jarak kaki lebih kecil dari jarak bahu), sedangkan LB betina jarak kakinya lebih renggang (jarak kaki lebih lebar dari jarak bahu).

3. WARNA LB.
Warna LB jantan cenderung lebih cerah/mengkilat dari LB betina.

4. CARA MENGGIGIT.
LB betina menggigit lebih keras dari LB jantan.

5. AGGRESSIVE.
LB betina cenderung lebih aggressive dari LB jantan.

6. DOMINAN.
LB betina cenderung lebih dominan dari LB jantan ( pasangannya).

7. MENYUAP.
LB jantan cenderung lebih banyak menyuap LB betina.

8. MENGEMBANGKAN SAYAP PADA WAKTU BIRAHI.
LB betina lebih banyak mengembangkan sayap pada waktu birahi atau mau kawin.

9. MENGANGGUK ANGGUK.
LB jantan lebih banyak mengangguk angguk dari LB betina pada waktu mau kawin.

10. MENYUSUN SARANG.
LB betina lebih rajin dan telaten menyusun sarang dari LB betina.

11. BENTUK BODI.
LB betina bentuk bodinya cenderung lebih besar dari LB jantan khususnya dibagian pangkal sayap. Sedangkan jantan bentuk bodinya cenderung lebih kecil atau ramping.

12. LB Jantan lebih sering di luar box khususnya pada waktu LB betina bertelur atau mengeram sedangkan LB betina di dalam box.

13. LB betina bertelur LB jantan tidak. (ini sudah pasti).

Semoga bermanfaat bagi para pecinta lovebird :))

Thursday, 6 August 2015

Cara Mendapat Akses Gratis wifi.id

Akhir-akhir ini, sudah banyak hotspot-hotspot di sekitar lingkungan kita, salah satunya adalah wifi.id. Adanya wifi.id untuk meningkatkan pembangunan dibidang teknologi informasi. Dengan adanya wifi.id diharapkan masyarakat dapat mendapatkan informasi secara cepat, asal tidak digunakan untuk hal yang tidak-tidak. Akses wifi.id dapat diperoleh dengan membeli sejumlah voucher yang sangat terjangkau.

Meskipun demikian, kebanyakan orang Indonesia suka yang gratisan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan akses wifi.id secara gratis. Sebenarnya caranya sangat mudah dan ini legal, berikut caranya:

Bursa Kerja Job Fair Jombang 2015

Job Fair Jombang akan diadakan pada tanggal 19-20 Agustus 2015 bertempat di Lapangan SMA 3 Jombang mulai pukul 09.00 - selesai.
Akan bekerjasama dengan :
1. Bank BTPN
2. PT. Sinar Harapan Anda
3. Bank Danamon
4. Bank Mega Finance
5, PT. Pancawana
6. PT. Swakarya Mitra Mandiri
7. PT. Mutual Global Resources
8. Indovision



dan 20 perusahaan lainnya yang belum terdaftar



daftar perusahaan sementara:

Perkandangan Sapi Potong

BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Kandang merupakan salah satu faktor penting pendukung berjalannya suatu usaha agribisnis peternakan. Mulai dari  peternakan ternak ruminansia, non ruminansia dan unggas.
Kandang merupakan tempat bagi ternak untuk melakukan segala aktifitasnya, mulai dari pemberian pakan dan minum, proses melahirkan, tempat ternakdimandikan, dan lain sebagainya. Kandang juga melindungi ternak dari berbagai gangguan yang disebabkan oleh lingkungan, seperti panasnya sengatan matahari, angin yang bertiup kencang, hujan dan masih banyak lainnya.

Makalah Bibit Babi

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Pembangunan peternakan merupakan bagian pembangunan nasional yang penting, karena salah satu tujuan pembangunan peternakan nasional adalah peningkatan sumber daya manusia secara berkelanjuta melalui perbaikan gizi untuk mewujudkan keluarga mandiri sadar gizi, sebagai dasar pembentukan manusia Indonesia di masa depan.

Sunday, 2 August 2015

Pengertian Baiat

Baiat adalah ungkapan perjanjian antara dua pihak yang terjadi penyerahan hak, pernyataan ketaatan atau kewajiban pihak pertama secara suka rela kepada pihak kedua yang seakan-akan salah satu pihak menjual apa yang dimilikinya dan menyerahkan dirinya dan kesetiannya kepada pihak kedua secara ikhlas dalam hal urusannya.

Hakikat Hukum Islam

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Hakikat adalah kata benda yang berarti kebenaran atau yang benar-benar ada. Kata hakikat berasal dari kata pokok hak (al-haq), yang berarti milik (kepunyaan) atau benar (kebenaran). Sedangkan, hukum islam adalah syariat yang berarti hukum-hukum yang diadakan oleh Allah untuk umat-Nya yang dibawa oleh seorang Nabi, baik hukum yang berhubungan dengn kepercayaan (aqidah) maupun hukum-hukum yang berhbungan dengan amaliyah (perbuatan).

Makalah Study Islam Baru

BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
Ulumul Qur’an adalah sekumpulan ilmu yang berhubungan dengan al-Qur’an. Untuk dapat memahami kalam Allah, sejalan dengan penjelasan Rasulullah saw, serta pendapat yang dikutip sahabat, dan tabi’in dari Nabi tentang kandungan al-Qur’an maka salah satu unsur penting yang digunakan sebagai pendekatan adalah ilmu ushul Fiqh. Salah satu unsur penting yang digunakan sebagai pendekat dalam mengkaji islam adalah ilmu yang mempelajari kaidah-kaidah yang dijadikan pedoman dalam menetapkan hukum-hukum syari’at yang bersifat amaliah yang diperoleh melalui dalil yang rinci. Melalui kaidah-kaidah itu akan diketahui nash-nash syara’ dan hukum-hukumnya. Diantara kaidah-kaidah yang penting untuk kita ketahui adalah lafaz ‘am dan lafaz khas.

Jenis Olahan Daging Basah

1. Teriyaki (Jepang)
            Teriyaki adalah cara memasak makanan Jepang yang dipanaskan atau dipanggang di atas wajan atau kisi-kisi dari besi untuk memanggang dengan menggunakan saus teriyaki (tare). Saus teriyaki dibuat dari kecap asin (shōyu), sake untuk memasak, dan gula pasir dengan takaran 1:1:1. Kata teriyaki berasal dari kata teri yang artinya bersinar (karena mengandung gula), dan kata yaki yang artinya dibakar atau dipanggang. Sewaktu sedang membuat teriyaki, bahan-bahan makanan yang akan dipanggang dicelupkan dan diolesi dengan saus teriyaki sampai beberapa kali hingga betul-betul masak. (http://aksesdunia.com/tag/teriyaki/)

Rencana Program Penyuluhan Tata Laksana Pemerahan Pada Peternakan Sapi Perah Di Kecamatan Oro-Oro Ombo Kabupaten Batu


ANALISIS SITUASI
Susu merupakan salah satu produk primer ternak perah yang merupakan sumber protein berkualitas sangat baik dan merupakan potensi pangan yang dapat menjadi faktor penentu kualitas sumberdaya manusia (SDM) nasional yang kompetitif. Susu sebagai bahan pangan hasil ternak di era pasar bebas, dituntut dalam jaminan keamanan dan kualitasnya agar dapat bersaing di pasar global. Susu memiliki nilai gizi yang hampir sempurna dan sangat peka terhadap pengaruh fisik maupun mikrobiologis, sehingga sangat penting untuk menghasilkan susu yang Halal, Aman, Utuh, dan Sehat (HAUS). Kerusakan susu banyak disebabkan oleh faktor kebersihan, suhu, kecepatan dan ketepatan dalam penanganannya, sehingga dalam proses produksinya, penting untuk diterapkan Good Farming Practices dan Good Hygienic Practices dengan baik dan benar pada peternakan dan koperasi.

Pembukaan Kredit Berdokumen / LC

BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah
Letter of credit atau sering disingkat menjadi L/C, LC, atau LOC, adalah sebuah cara pembayaran internasional yang memungkinkan eksportir menerima pembayaran tanpa menunggu berita dari luar negeri setelah barang dan berkas dokumen dikirimkan keluar negeri (kepada pemesan).

Manajemen Pakan dan Sanitasi sebagai Faktor Optimalisasi Produksi Sapi Perah

BAB I PENDAHULUAN
1.1.Latar belakang

Kebutuhan susu yang meningkat merupakan salah satu faktor perkembangan peternakan sapi perah di Indonesia. faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kuantitas produksi susu diantaranya adalah : jumlah dan kualitas pakan, bulan laktasi, fase laktasi, dan bangsa sapi perah. Dalam penelitian ini bulan laktasi, fase laktasi, dan bangsa sapi perah pada kondisi yang sama.

Manajemen Kas dan Sekuritas

MANAJEMEN  KAS

1.  Pengertian Kas
Kas merupakan salah satu bagian dari aktiva yang memiliki sifat paling lancar (paling likuid) dan paling mudah berpindah tangan dalam suatu transaksi. Transaksi tersebut misalnya untuk pembayaran gaji atau upah pekerja, membeli aktiva tetap, membayar hutang, membayar dividen dan transaksi lain yang diperlukan perusahaan. Kas merupakan aktiva yang tidak dapat langsung menghasilkan ‘laba’, dalam arti tidak bisa untuk mendapatkan laba secara langsung dalam operasi perusahaan. Kas perlu dikelola secara efektif dan efisien supaya pemanfaatan kas dapat optimal.

Manajemen Piutang

1.  Pengertian Piutang
Piutang dagang (account receivable) merupakan tagihan perusahaan kepada pelanggan / pembeli atau pihak lain yang membeli produk perusahaan. Piutang dagang muncul karena penjualan secara kredit. Penjual biasanya lebih suka melakukan penjualan secara tunai karena uang hasil penjualan dapat segera diterima, tetapi adanya persaingan memaksa perusahaan untuk menjual secara kredit untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan untuk menarik pelanggan baru. Credit term atau persyaratan kredit dari satu perusahaan dengan yang lainnya berbeda, namun pada perusahaan yang sejenis tidak jauh berbeda. Piutang merupakan  bagian yang cukup besar dari aktiva lancar, oleh karena itu perlu dikelola dengan cara yang seefisien mungkin. Piutang besarnya biasanya mencapai lebih kurang 20% dari nilai aktivanya, sebab pembeli banyak yang lebih suka membeli secara kredit karena dapat menggunakan uang yang relatif lebih kecil bila dibanding membeli secara tunai. Kebijakan penjualan kredit oleh perusahaan akan memunculkan dua pos perkiraan dalam neraca. Bagi penjual, penjualan kredit ini akan menambah pos piutang dan mengurangi persediaan barang, sedangkan bagi pembeli, maka pembelian kredit akan menambah hutang dagang (account payable) dan menambah persediaannya.
 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates