Pages

Ads 468x60px

Labels

Friday, 16 October 2015

Cara Mengatasi Penyakit Berak Kapur

Bacillary White Diarrhea atau yang lebih dikenal masyarakat awam sebagai berak kapur. Penyakit yang disebabkan oleh salmonella pullorum sering terjadi kematian pada mesin penetas. Secara umum penyakit berak kapur ditularkan dari indukan ke anakanya melalui telur dan terjadi melalui mesin tetas yang yang terkena berak kapur karena pembersihan yang kurang maksimal. Secara umum berak kapur menyebar melalui kotoran ayam itu sendiri. Penyakit yang menyerang organ pencernaan ini sangat rentan menyerang ayam ras pedaging.

Mengatasi Amonia Dalam Kandang

            Tingginya kadar amonia didalam kandang tentu akan mengganggu produktifitas ayam, hal ini perlu ditanggulangi dengan manajemen pemeliharaan yang baik. Kualitas udara sangat mempengaruhi kondisi lingkungan dan kenyamanan ayam dalam kandang. Jika kualitas udara disekitarnya baik, maka produktifitas yang ditunjukkan oleh ayam juga akan baik. Berkaitan dengan manajemen pemeliharaan tidak bisa lepas dari litter yang digunakan peternak. Litter yang baik memiliki ciri kering, tidak berdebu, mampu menyerap air, serta memiliki ketebalan yang cukup. Ketebalan yang ideal adalah 8-12 cm untuk kandang postal dan 5-8 cm untuk kandang panggung. Hal tiu bertujuan menjaga agar litter tetap kering dan menjaga suhu hangat pada masa brooding.

Monday, 5 October 2015

Perkandangan Ayam Broiler

     Kandang dibuat untuk melindungi ayam dari pengaruh negatif dari lingkungan sekitarnya. Tujuannya adalah agar ayam yang dipelihara dapat nyaman dan aman serta anda dapat memperoleh keuntungan yang maksimal. Oleh karena itu, pembuatan kandang maupun pengaturan lingkungan kandang harus sesuai perencanaan. Secara garis besar kandang broiler dibagi menjadi 2 yakni kandang sistem lantai dan kandang sistem panggung, belakangan ada mengkombinasikannya.
 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates