Pages

Ads 468x60px

Labels

Sunday, 17 May 2015

Mengatasi Kenari Kegemukan atau Gajih

Anda mungkin pernah mengalami kenari kesayangan anda gajih dan berlemak pada dadanya. Hal itu sangat merugikan karena kenari yang berlemak akan mengalami penurunan suara pada jantan. Kenari jantan yang sehari-hari gacor akan ngeriwik aja atau bahkan macet bunyi. Pada betina kenari yang mengalami kegemukan akan sulit birahi sehingga tidak akan produksi. Kasus kenari kegemukan rawan terjadi saat kondisi brondol atau mabung. Pada kondisi mabung biasanya dirawat ala kadarnya padahal pada kondisi itu kenari memerlukan perawatan ekstra.

Untuk menangani kenari yang gajih perlu perawatan khusus, lemak merupakan timbunan makanan yang berlebih. Agar kondisi tersebut tidak terus berlangsung maka kita harus memberikan makanan secukupnya, dari pengalaman pribadi pemberian pakan dapat dilakukan sebanyak 1 sendok teh 2x sehari. Lakukan hal itu sampai lemak pada perut kenari menghilang, tidak dianjurkan memberi telur dan pemberian sayur atau buah cukup 2hari sekali. Berikan vitamin tambahan seperti metabolis agar kenari kembali gacor.

Selain mengatur pola pakan, volume penjemuran harus diperbanyak. Jika biasanya penjemuran dilakukan sekitar 30 menit sampai 1 jam, lakukan penjemuran 2 - 3 jam setiap harinya. Amati kenari anda selama terapi, jika kondisi kenari kurang sehat segera berikan obat. Untuk kenari betina berikan obat perangsang birahi agar kondisi kenari mengalami birahi dan segera produksi. Obat-obatan sudah banyak tersedia di toko burung dengan berbagai merk. Apabila kondisi kenari sudah tidak berlemak maka anda dapat memberikan pakan secara biasa kepada kenari anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat...

Post a Comment
 

Sample text

ANDA BISA LANGSUNG DOWNLOAD FILE ASLI JIKA MENEMUKAN LINK DOWNLOAD, DIJAMIN AMAN!!!

Sample Text

 
Blogger Templates