Pages

Ads 468x60px

Labels

Senin, 27 April 2015

Tes Kesehatan Perusahaan



            Ini pengalaman pribadi, setelah lulus kuliah apa yang anda pikirkan? Memulai sebuah usaha atau kerja di perusahaan? Saya lebih memilih kerja di perusahaan dengan tujuan mencari modal untuk usaha di masa depan. Saat itu, saya dinyatakan psikotes dan akan menjalani tes kesehatan. Tentu saja saya amat gembira, banyak yang bilang kalau tes kesehatan itu hanya sebagai formalitas, bila anda tidak punya penyakit kronis ataupun tidak memakai narkoba sudah tentu diterima. Tapi, saya harus melewati 7jam perjalanan menuju tempat tes. Saat tes badan rasanya kurang fit, tapi apa mau dikata. Tes yang dijalani cukup sederhana, hanya pengambilan darah, urine, dan rongent. Saya optimis lolos, karena berdasarkan psikotes nilai saya diatas rata-rata teman lain.

            Mungkin belum rejeki, dari 48 orang yang mengikuti tes kesehatan yang berasal dari 4 universitas terkemuka di jatim dan jateng tidak ada namaku, hanya ada 26 nama yang terpampang. Sedih dan kecewa sudah tentu, tapi apa daya nasi sudah menjadi bubur. Seminggu kemudian saya mengikuti tes kesehatan di perusahaan lain, di perusahaan ini saya diwajibkan untuk puasa minimal 6 jam sebelum tes. Tes kesehatan yang dilakukanpun lebih spesifik, pemeriksaan dilakukan dengan urine, sampel darah, detak jantung,rongent, dan pemeriksaan dokter umum. Seminggu kemudian saya mendapat kabar bahwa saya lolos dan dipanggil ke perusahaan. Saya jadi penasaran bagaimana hasil tes kesehatan sebenarnya. Namun saya urung datang karena perusahaan tersebut bukan tujuan saya. Nyesek tipis-tipis bro !! menurut kalian gimana ? Ada yang punya pengalaman kayak saya ?
            Sebagian besar memang jika telah melewati tahap interview dan psikotes artinya kita sudah 80% diterima. Namun, terkadang juga bisa saja belum. Sekarang tergantung teman-teman bagaimana menyikapinya. Penulis hanya berbagi cerita agar kita tidak terlalu kecewa apabila sudah melakukan tes kesehatan anda tidak diterima, padahal nyata-nyata anda telah mengalahkan puluhan bahkan ratusan peserta seleksi.

MEMILIKI YANG DIINGINKAN ITU SULIT, BERUSAHA ITU WAJIB, REJEKI ALLAH YANG NGATUR J

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates