Judul postingan diatas
sengaja saya pilih karena melihat banyak teman-teman yang acuh dan cuek
ketika melihat saya membuka blog pribadi, merak bukannya tidak memiliki
blog melainkan tidak mengelola blognya, sebagian orang menggunakan blog
mungkin hanya untuk berbagi cerita, pengalaman atau hanya untuk
kesenangan belaka.
Tapi bagi saya blog adalah sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan,
wawasan dan pengalaman. Lebih banyak postingan blog ini bersifat ilmiah,
mengapa? karena saya adalah seorang Mahasiswa di salah satu perguruan
tinggi negeri di Jawa Timur.
Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang kita dapat jika kita
mempromosikan produk atau jasa kita melalui blog, diantaranya :
- Menghemat Tenaga
- Menghemat Biaya
- Cepat Tersebar Luas
- Mudah di share
- dan masih banyak lagi
Sebenarnya banyak sekali yang manfaat dari blog, salah satunya adalah
untuk tujuan komesial, seperti pemasaran produk online yang sedang marak
belakangan ini. Ada dua keuntungan melakukan promosi. Pertama, promosi akan membuat blog Anda populer. Apalagi bila Anda termasuk newbie atau
pendatang baru di dunia blog, promosi jelas harus dilakukan untuk
memperkenalkan diri Anda beserta blog kepada komunitas blog internet. Kedua, bagi
Anda yang mempunyai usaha atau menjadikan blog Anda sebagai toko
virtual, yang menjual barang, jasa, atau penawaran apa pun, dengan
melakukan promosi, usaha Anda akan mendapat respons balik dari
pengunjung yang kemungkinan besar akan membuat usaha yang Anda kerjakan
laku.
Menarik memang tren di era globalisasi ini, media informasi tidak lagi
didominasi oleh media cetak atau elektronik konvensional. Era digital
yang memberikan banyak ruang kepada semua pihak, lebih menjanjikan
informasi yang lebih gres, cepat dan akurat.
jadi ayo ngeblog...
Sumber :
http://barudakgudang.wordpress.com/2009/11/17/blog-sebagai-media-promosi-yang-strategis/
http://oziesegeran.blogspot.com/2010/12/blog-sebagai-media-promosi.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar